Sunday, July 12, 2015

Tekanan Ban Mobil

Tekanan ban mobil merupakan hal yang sangat fital mengingat tekanan ini akan mempengaruhi

  1. Kenyamanan berkendara.
  2. Usia ban
  3. Keamanan berkendara
Tekanan ban mobil yang telalu rendah akan membuat kinerja ban dan mesin menjadi semkin berat bukan hanya berpengarh pada konsumsi bahan bakar saja akan tetapi tentu saja pada kenyamanan berkendara sehingga mobil yang salah satu tekanan bannya kurang makan mobil akan miring, dan kurang nyaman dikendarai. Sebaliknya bila tekanan ban diatas yang direkomendasikan maka berkendara akan terasa keras, dan daya cengkram ban terhadap jalan akan semakin kecil pada kondisi jalanan licin hal ini akan menimbulkan suatu peristiwa yang dinamakan "kepeleset", selain kepeleset itu tadi usian ban juga akan cepat habis pada bagian tengahnya.

Pada intinya tekanan ban mobil yang baik adalah tekanan ban mobil yang sesuai dengan standar pabrik, ukuran tekanan biasanya tertera di pintu bagian dalam sang pengemudi, atau anda juga bisa menemkannya di buku panduan mobil anda.

MENGAPA DISARANKAN UNTK MENGECEK TEKANAN BAN MOBIL SECARA BERKALA?
  1. Pengecekan ban perlu dilakkan untk menghindari pecah ban saat melaju dengan kecepatan tinggi. karena bilah salah satu ban tekanan anginnya berbeda dengan yang lainnya makan akan merupah komposisi tekanan ban dan akan membuat pecah.
  2. Karenan tekanan ban mobil bisa berkurang, hal ini terjadi salah satunya karena terjadinya penguapan. jika ban mobil anda mengandung air maka ketika ban kepanasan air akan menguap keluar dan terjadi pengurangan tekanan ban mobil.
  3. Bila ban mobil anda mempunyai tekanan yang kurang makan saat melalui kondisi jalan yang kurang bagus akan cepat aus atau rusak.

Disarankan untuk mengecek tekanan ban mobil pada saat kondisi dingin, hal ini dimaksudkan supaya mendapatkan hasil yang akuran mengenai tekanan ban mobil.

MENGENAI ANGIN NITROGEN TERHADAP TEKANAN BAN MOBIL

Penggunaan nitrogen untuk ban mobil lebih bagus untuk performa mobil anda dibandingkan dengan udara biasa, hal ini dikarenakan nitrogen mempunyai bobot yang lebih ringan dibandingkan udara, serta udara mempunyai unsur air di dalamnya hal inilah yang membuat ada air di dalam ban sihingga tekanan lebih cepat turun bila dibandingkan dengan nitrogen.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. HARGA AGYA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz